AutoMining, Faucet, – Bitcoin,,Life Style Everything You Need to Know

Nov 2, 2018

Bule Ini Membandingkan Harga Burger Indonesia dan Norwegia. Netizen : Buset Jauh banget Harganya !


Seberapa murah harga makanan dan minuman Indonesia dibandingkan dengan negara lain? Seorang Youtuber bernama Mathias Pettersen yang berasal dari Norwegia mencoba membandingkan harga beberapa komoditi yang memang dijual dan diperdagangkan di Norwegia dan Indonesia. Diantaranya adalah rokok, minuman bersoda dan Mc Donald. Kira - kira bagaimana ya perbandingan harga barang - barang ini? Mari kita lihat.
Pertama Mathias pergi ke sebuah swalayan dan membeli sebungkus rokok bermerk Marlboro dan sebotol minuman soda Fanta. Harga dari sebungkus Marlboro di Indonesia adalah 24.500 Rupiah saja atau setara dengan 1,83 USD. Sedangkan di Norwegia satu bungkus Rokok Marlboro dibanderol seharga 190.000 Rupiah atau setara dengan 14,25 USD. Sebotol Fanta ukuran kecil di Indonesia harganya 4.500 Rupiah atau setara dengan 0,3 USD. Sedangkan di Norwegia harga Fanta dengan ukuran yang sama 42.000 Rupiah atau 3,15 USD.

Mathias pergi ke tukang pangkas rambut dan meminta fasilitas lengkap seperti gunting rambut, memotong kumis serta janggut, dan pijat wajah. Sang tukang pangkas rambut pun menyanggupi permintaan Matthew dan melaksanakan apa yang dia minta. Setelahnya Matthew menanyakan berapa jumlah yang harus di bayarkan. Ternyata jumlah yang harus dibayarkan hanyalah 45.000 Rupiah atau setara dengan 3,37 USD saja. Di Norwegia untuk mencukur kumis saja mencapai 860.000 Rupiah atau setara dengan 63,75 USD.

Mathias pergi ke McDonald dan memesan satu porsi Big Mac alias burger dengan porsi lengkapnya. Di Indonesia, Big Mac dengan kentang goreng, minuman bersoda dan beberapa tambahannya hanya seharga 44.000 Rupiah saja atau setara dengan 3,33 USD. Sedangkan di Norwegia 180. 000 Rupiah atau setara dengan 13,5 USD. Itupun hanya burger berukuran kecil. Tidak seperti Big Mac di Indonesia.
Perbandingan harga yang cukup signifikan. Namun, jika dibandingkan dengan UMR Norwegia, memang UMR Indonesia belum seberapa. Biaya hidup di Norwegia mahal karena memang UMRnya sudah jauh di atas Indonesia. Jika ingin hidup murah, tentunya kita harus pandai - pandai mengatur keuangan sendiri yaaa !

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Categories

Blog Archive

AIC`Plus +

About Me

`Eobot

`Eobot
Auto-Mining

My Life My Rule's

AutoMining

Blogger Pages

Jeaslie

Sponsor

About

The best internet investment. Earn a XXX% daily profit! href="https://soin.biz/?ref=MiracleLie">

Copyright © Endless Paradox | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com