AutoMining, Faucet, – Bitcoin,,Life Style Everything You Need to Know

Oct 14, 2018

Kedai Uncle Do Sate Taichan: Huaah! Pedas Segar Sate Taichan Telor Asin


PrediksiHadiah - Malam ini enaknya makan sate taichan yang pedas segar. Selain tersaji dengan sambal cabe rawit, sate taichan di sini disajikan dengan garam bubuk dan jeruk limau.

Ada tempat makan sate taichan enak di wilayah Tebet, Jakarta Selatan. Tempatnya nyaman dengan paduan interior berwarna merah dan cokelat muda. Pengunjungnya kebanyakan anak muda. Ini karena jam buka kedai yang cukup lama, mulai dari jam 11 siang hingga jam 1 pagi. 

Terdapat sebuah mural artistik di bagian tembok depan bangunan. Melihat papan namanya, kedai sate taichan ini sudah ada sejak tahun 2013. 


Ada banyak menu yang ditawarkan. Rata-rata bercitarasa pedas. Mulai dari Sate Taichan Original, Sate Taichan Telur Asin, Pasta Taichan, Sayap Sayap Patah hingga terbaru Bakso Bakar. 

Penasaran dengan rasa sate ayam berbumbu minimalisnya, kami mulai memesan beberapa menu andalan Kedai Uncle Do. Sebelum menempati meja dan kursi kayu yang tertata rapi di bagian dalam kedai, kami harus memesan makanan terlebih dahulu di bagian kasir. Setelah memesan dan membayar makanan yang dipesan, kami pun diberitahu meja mana yang bisa kami tempati.



Sesuai namanya, kami mencoba menu andalan sate ayam berbumbu minimalis, Sate Taichan Original (Rp 25.000). Ada empat potong daging dada ayam yang dipotong dadu dalam satu tusuk sate taichan. Dalam satu porsi terdapat 10 tusuk sate taichan. Tampilannya sangat sederhana. 


Sate taichannya tersaji di atas piring datar merah lengkap dengan sambal cabe rawit, garam bubuk, dan irisan jeluk limau. Tak tercium aroma anyir pada sate ayam yang dibakar sebentar ini. Yang paling tercium justru aroma sambal cabe rawitnya. 



Begitu kami gigit, dagingnya terasa sangat lembut dan sedikit gurih. Huah! Rasanya jadi gurih dan pedas nonjok begitu kami cocol dengan sambal rawitnya. Akhirnya kami menambahkan perasan jeruk limau pada sambalnya. Sehingga rasanya jadi lebih segar namun tetap pedas. Sate taichan hangat ini makin enak dimakan dengan potongan lontong. 

Tak beda jauh dengan sate taichan original, Sate Taichan Telur Asin punya rasa yang lebih berwarna. Sate taichannya diberi lelehan saus telur asin berwarna kuning. Tak begitu tercium aroma sambal rawit di sajian ini. Rasanya lebih gurih asin cenderung pedas. Namun rasa telur asin yang khas tak begitu terasa. Mungkin karena kedai ini tak menggunakan racikan telur asin sendiri, melainkan pasta telur asin kemasan.

Setelah makan dua sajian pedas tadi, kami berusaha mendinginkan lidah lewat sajian pedas manis yang ditawarkan. Ya, Sayap Sayap Patah Pedas Manis (Rp 22.000). Nama sayap sayap patah diambil dari cara penyajian menu berbahan dasar sayap ayam ini. Sayap ayamnya tak disajikan secara utuh, tapi sengaja 'dipatahkan'. Dalam satu porsi, terdapat dua buah sayap ayam. 

Keputusan kami memilih menu ini untuk mendinginkan lidah ternyata benar, menu ini punya rasa yang manis sedikit pedas. Rasa manis kecap sangat mendominasi. Namun tercecap rasa pedas merica dan rasa serta aroma khas jahe. 

Menu baru yang ada di Kedai Uncle Do Sate Taichan juga tak kami lewatkan, Bakso Bakar Taichan (Rp 22.000). Sesuai namanya, sajian ini berisi sate bakso. Terdapat tiga buah bakso dalam satu tusuk sate. Ada tiga tusuk sate bakso dalam satu porsi. Menu ini tersaji dengan saus berwarna hitam dan sambal rawit berwarna oranye. 

Baksonya yang kenyal berpadu dengan rasa saus yang sangat pedas sekaligus gurih manis. Hampir semua rasa ada pada sajian ini, gurih, manis, asin, dan pedas! Bakso Bakar Taichan ini enak dimakan dengan nasi pulen hangat.

Semua sajian yang ada di sini tergolong murah. Semua menunya rata-rata dibanderol mulai dari Rp 22.000 hingga Rp 27.000. Menunya yang murah dan jam bukanya yang lama menjadikan Kedai Uncle Do Sate Taichan cocok untuk dijadikan tempat nongkrong!

0 komentar:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Categories

Blog Archive

AIC`Plus +

About Me

`Eobot

`Eobot
Auto-Mining

My Life My Rule's

AutoMining

Blogger Pages

Jeaslie

Sponsor

About

The best internet investment. Earn a XXX% daily profit! href="https://soin.biz/?ref=MiracleLie">

Copyright © Endless Paradox | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com